Peluncuran Album Pertama NOAH eks Peterpan

Home » » Peluncuran Album Pertama NOAH eks Peterpan | Saturday, October 27, 2012
Setelah sekian lama ditinggal di penjara oleh sang vokalis “Ariel“ karena masalah asusila para personil NOAH eks Peterpan akhirnya bisa bernafas lega setelah peluncurkan single yang berjudul “Separuh aku” tepat sehari setelah nama “Noah” diresmikan.
 Lirik yang diciptakan David dan Ihsan (Additional bassist ) ini memberi lagu dengan lirik dan aransemen yang lebih fresh dari lagu- lagu saat bernama peterpan dulu . Akhirnya juga dapat mengeluarkan
album pertama NOAH eks Peterpan yang tertunda saat 2010 dengan album bernama “Seperti Seharusnya” kenapa namanya itu ??, “Seperti Seharusnya“ adalah ungkapan bahwa album yang tertunda saat 2010 itu memang seharusnya keluar , kata ariel . Pada album ini terdapat 10 lagu, yang hampir merata seluruh personilnya ikut menciptakannya.


1. “Raja Negeriku ” Ariel dan Uki , lagu yang diciptakaan ariel selama didalam penjara   Kebon Waru dengan tema nasionalis. Lagu ini  juga melibatkan ratusan narapidana Kebon Waru sebagai pengisi vokal latarnya.     

2. “Jika Engkau” Lukman dan Ariel ,”Indonesia baget” kata yang tepat untuk lagu ini karena suara gamelan mengiringi lagu hampir dari awal sampai akhir , sengau-sengau nya ariel dilagu ini juga sangat menonjol.

3. “Separuh Aku” David dan Ihsan , single pertama Noah seperti telah dibahas diatas , dengan pembuka dentuman drum Reza dan petikkan gitar Lukman yang khas disusul dengan dentingan piano david memberikan harmonisasi lagu ini menjadi indah untuk didengarkan telinga.  

4. “Hidup Untukmu Mati Tanpamu” Ariel dan Ryan D’masive , lagu ini ternyata liriknya di tulis oleh Ryan D’masive.  

5. “Ini Cinta” Ariel , lagu ini seperti bercerita masalah asusila yang merenggut ariel , bahwa itu adalah cinta bukan yang lainya , kurang setuju saya untuk lagu ini .

6. “Terbangun Sendiri” Ariel , lagu ini sebenarnya untuk akord dasarnya ditulis oleh Uki untuk band side projectnya yaitu Astoria .Akan tetapi setelah uki meminta ariel untuk menuliskan liriknya ternyata ariel malah suka dengan lagunya dan akhirnya masuk pada album ini.

7. “Sendiri Lagi” Ryan Kyoto (yang dipopulerkan oleh almarhum Crisye) , entah mengapa  label “Musica Studio’s” selalu memasukkan lagu almarhum “Crisye” untuk dicover oleh Ariel dkk . Seperti sebelumnya telah mengkover “Kisah Cintaku”.

8. “Demi Kita” Lukman , lagu yang ditulis dari pemetik gitar khas Noah  , yang sebelumya juga menulis lagu  pada album-album sebelumnya saat  bernama Peterpan .

9. “Tak Lagi Sama” David dan Ihsan , lagu kedua dari david dan Ihsan ini memberikan kontribusi yang baik , satu untuk single Noah dan satu untuk albumnya. 
Semoga Ihsan (Additional bassist ) ini menjadi personil tetap juga . Seperti david yang sebelumnya (Additional keyboard ) telah menjadi  personil tetap Noah karena konstribusi yang baik, kita tunggu saja penilaian Ariel dkk.

10. “Puisi Adinda” Ariel , lagu ini diaransemen hanya dengan harmonisasi gitar Lukman dan Uki ditambah keyboard david.



0 comments